Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Tidak Pusing Jika SKPD dan UKPD Molor Menyerahkan DPA

Ahok Tidak Pusing Jika SKPD dan UKPD Molor Menyerahkan DPA

 

ahok 2

Pembangunan di Jakarta memang terus dilakukan. Namun apa jadinya, jika program-programnya terancam molor karena anggarannya tidak turun segera. Makanya, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus mengingatkan agar anak buahnya jangan terlambat menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

Ahok menegaskan,”Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) yang belum menyerahkan DPA terancam tidak bisa mencairkan dana anggaran untuk program-program yang akan dilaksanakan.”

Kalau yang gak bisa menyerahkan, lanjut Ahok, kita akan coret. Nanti yang terjadi bukan Silpa (Sisa lebih penggunaan anggran) nanti bisa dipakai untuk APBD perubahan,” katanya.

Dirinya juga melanjutkan, kalau berdasarkan data dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) pada Selasa (5/5) baru ada 68 SKPD dan UKPD yang menyerahkan DPA.

Dengan melihat cara kerja mereka, Ahok mengaku kecewa dengan SKPD dan UKPD. Dengan lambannya mereka membuktikan bahwa beberapa dari mereka tidak serius membenahi Jakarta.

“Kita akan pertimbangkan, mereka itu gak bisa kerja, jadi selama ini mereka yang ngatur-ngatur model UPS dari orang-orang dia sendiri gak bisa ngerencanain,” katanya.

Meski lamban, Ahok tidak ambil pusing. “Sebenarnya tidak terlalu ambil pusing dengan SKPD dan UKPD yang molor menyerahkan DPA,” aku Ahok.

Dirinya beralasan kalau saat ini yang terpenting adalah Dinas Pekerjaan Umum segera menyerahkan DPA. Sebab sejumlah program PU sangat penting untuk dilaksanakan dengan segera.

“Jalan saja semua buat pembangunan, yang penting PU beres yang lain biarin saja. Kalau PU belum menyerahkan kita coret yang multi years, yang penting perbaikan jalan untuk menutupi lobang semua oke,” tegasnya.

Beberapa waktu lalu, sebenarnya Ahok mengungkapkan, beberapa pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI memiliki kinerja baik dan beberapa pejabat lainnya tidak memuaskan.

Terhadap beberapa pejabat, Ahok juga akan melakukan evaluasi dan perombakan.

 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...