Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Tidak Setuju Pembatasan Jam Operasi Diskotek, Memangnya Kenapa?

Ahok Tidak Setuju Pembatasan Jam Operasi Diskotek, Memangnya Kenapa?

023267900_1410493975-Ahok-20140912-Johan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tetap pada pendiriannnya tidak setuju dengan usulan DPRD yang akan memasukan poin pembatasan jam operasional tempat hiburan malam pada Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Kepariwisataan.

“Saya enggak mau kalimat itu. Saya ingin kalau ditemukan ada yang mengkonsumsi narkoba di tempat itu dua kali, maka ditutup. Jadi bukan soal jamnya. Dalam Perda nanti kalimatnya lebih keras,” ungkap Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (5/10).

Gubernur Ahok meyakini kalau persoalan tentang peredaran narkoba yang menjamur di lokasi hiburan malam dapat terselesaikan sedikit demi sedikit tanpa harus lewat pembatasan jam operasional. Pada praktiknya, Ahok menginginkan setiap lokasi hiburan malam menggunakan standar operasional prosedur (SOP) layaknya bandara, dengan setiap pengunjung nantinya diperiksa secara ketat.

“Sehingga semua orang akan seperti di bandara, diperiksa dulu, geledah dulu. Kalau cuma peredaran dia bisa ngeles lho. Bilangnya oknum kantor yang jual, kan konyol. Tapi kalau dibilang pemakai kira-kira kalau kamu pemilik (diskotek) takut enggak ditutup? Takut digeledah enggak di depan pintu? Harus digeledah,” jelasnya.

Dilanjutkan oleh Ahok, ia mengibaratkan nantinya lokasi hiburan malam akan sama seperti bandara yang selalu berjaga-jaga jangan sampai tempatnya disusupi oleh teroris.

“Memang harusnya kayak gitu. Kan lagi dibahas nih Perda-nya, makanya saya mau minta masukin kalimat itu. Jangan ribut soal jam, yang subtansi itu soal kalimat itu,” imbuh Ahok.

Di dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 98 Tahun 2004 tentang waktu penyelenggaraan industri pariwisata di Jakarta, kata Ahok, sejatinya Pemprov DKI juga telah mengatur jam operasional tempat hiburan malam.

Pada ketentuan tersebut diatur jam operasional diskotek hingga pukul 03.00 dini hari. Pemprov DKI pun telah memberi izin operasional kepada tempat-tempat hiburan tersebut.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...