Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Ucapkan Terima Kasih ke KPK, Mengapa?

Ahok Ucapkan Terima Kasih ke KPK, Mengapa?

ahok-di-kpk-778

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku dirinya berterima kasih kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sudah memanggilnya hari Selasa (12/4) kemarin. Karena, lanjutnya, pemeriksan yang dilakukan KPK selama 12 jam itu bukti jika dirinya tidak bersalah dalam pembelian lahan RS Sumber Waras.

“Saya terima kasih Bapak Ibu (KPK) panggil saya. Kalau enggak dipanggil saya, ini jadi liar di luar, seolah-olah saya bersalah. Padahal yang ditemukan BPK itu enggak masuk akal,” jelas Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (13/4).

Investigasi BPK yang dinilai ngaco, sambung Ahok, salah satunya harga lahan RS Sumber Waras yang dibeli oleh Ciputra itu dibeli dengan harga pasar menggunakan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) yang benar dibandingkan dengan harga yang dibeli Pemprov DKI ternyata harga pasar yang dibeli Pemprov lebih murah.

Yang kedua, kata Ahok, BPK menyebut kerugian ini ada karena DKI tidak mau menggunakan harga NJOP di lahan belakang. Alasannya, kata dia, semua itu yang menentukan Dirjen Pajak.

“Eh yang menentukan NJOP siapa. Emang kita yang menetapkan. Zona merah siapa yang netapkan? Dari dirjen. Yang menentukan angka-angkanya staf ahli semua. Bukan kami (DKI) loh, bukan kami panggil terus minta tolong ya yang merah sekian, itu ada hitung-hitungannya,” imbuh Ahok.

Tentang kerugian Rp191 miliar harus diganti atau pembelian lahan dibatalkan, Ahok memiliki pembelaannya sendiri.

“Saya sudah tanya kalau mau ganti pun dalam hukum harus serahkan kepada Jaksa. Jaksa menuntut perdata loh bukan pidana. Berarti dalam dagang ini, kamu baca UU Korupsi, kalau KPK ketemu ini salah pun maka mereka serahkan kepada jaksa. Jaksa sebagai pengacara negara akan menggugat secara perdata kepada Sumber Waras. Bahwa dalam dagang ada kerugian ini harus dikembalikan. Nah sekarang apa betul kerugian,” terang Ahok.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...