Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Ahok Unggul dari Semua Penantangnya di Pilkada DKI 2017, Hasil Survei SMRC

Ahok Unggul dari Semua Penantangnya di Pilkada DKI 2017, Hasil Survei SMRC

ahokk

Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diyakini menjadi calon terkuat sebagai petahana di Pemilukada DKI 2017 mendatang. Maka bukan tidak mungkin, para penantangnya memerlukan upaya yang tidak mudah untuk mengalahkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap Ahok.

“Tampaknya para penantang Ahok akan memerlukan usaha yang tidak mudah untuk mengalahkan dia sebagai Gubernur DKI di Pemilukada DKI 2017,” ungkap Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research Consulting (SMRC), Djayadi Hanan pada rilis hasil survei bertajuk ‘Ahok dan Para Penantangnya’ di Jakarta, Rabu (14/10).

Ditambahkan oleh Djayadi, berdasarkan hasil survei yang dilakukan lembaganya pada akhir Agustus lalu responden memang belum menentukan pilihan akhirnya karena pelaksanaan Pemilukada masih jauh. Tetapi dalam jawaban spontan warga, nama Ahok unggul cukup jauh dari lawan-lawannya.

“Dia (Ahok) mendapat dukungan sebanyak 23,5 persen, sementara saingan terdekatnya Ridwan Kamil hanya dipilih 3 persen, dan Fauzi Bowo 2,1 persen. Sedangkan calon-calon lainnya, termasuk Tri Rismaharini, dan Sandiaga Uno mendapatkan suara dibawah 2 persen,” jelasnya.

Keunggulan Ahok ini, sambung Djayadi, ditentukan juga terhadap evaluasi positif masyarakat terhadap kinerja Ahok. Dimana mayoritas responden sebanyak 64 persen menyatakan puas atas kinerja Ahok sejak dirinya masuk ke Jakarta pada 2012 silam.

Survei yang dilakukan SMRC adalah mewawancarai langusng 800 orang responden yang dipilih secara random sampling. Dari jumlah itu, yang berhasil menjawab pertanyaan dengan baik sebanyak 631 responden.

Sementara untuk Margin of eror rata-rata dari survei dengan ukuran sampel itu sebesar 4 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen dengan asumsi simple random sampling.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...