Home / Berita / Ahok ungkap Kalau Pemprov DKI akan Bangun Tempat Parkir di stasiun & terminal yang Bertarif Murah

Ahok ungkap Kalau Pemprov DKI akan Bangun Tempat Parkir di stasiun & terminal yang Bertarif Murah

071232900_1417569525-Ahok-141203

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal membangun park and ride atau tempat parkir guna mengajak warga untuk beralih ke moda transportasi umum. Rencananya Park and Ride itu juga akan diterapkan di berbagai stasiun dan terminal.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengungkapkan kalau tarif parkir park and ride saat ini masih dalam tahap kajian. Ahok pun berharap tarif yang ditetapkan harus lebih murah dari yang sudah ada.

“Kalau stasiun mestinya lebih murah. Nanti kajiannya jalan, kalau terlalu sepi kita turunin,” jelas Ahok di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (19/8).

Ahok menambahkan, dibuatnya park and ride oleh Pemprov DKI semata untuk menurunkan volume kendaraan pribadi yang melintas di ibu kota. Bukan untuk mengambil keuntungan dari uang parkir.

“Kita kan enggak mau dapat uang parkir, kita mau turunin volume kendaraan yang berjalan. Kalau ada ERP kan enggak mungkin dia jalan. Mendingan dia lewatin. Nanti inginnya kita naikkin bus yang sudah disediakan,” papar Ahok.

 

 

 

Baca Juga

Hat-trick Kane Menangkan Tottenham

Nikosia – Tottenham Hotspur meraih kemenangan keduanya di fase grup. Menyambangi APOEL, Spurs menang telak ...