Home / Berita / Ibu Kota / Ahok : Warga Jakarta Jangan Musuhi eks Gafatar Karena Bukan Teroris

Ahok : Warga Jakarta Jangan Musuhi eks Gafatar Karena Bukan Teroris

ahok4

Pasca direlokasi dari Kalimantan, ada sekitar 118 mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang saat ini ditampung di Panti Sosial Bina Insan II, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. Sejak tiba pada Sabtu (23/1), pihak panti sosial terus memberikan pelayanan dan pendampingan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengajak warga DKI untuk tidak memusuhi dan mendiskriminasikan mereka yang pernah mengikuti organisasi Gafatar.

“Enggak ada urusan dengan itu kayaknya. Saya kira mereka bukan sejenis teroris, bukan lho. Jadi masyarakat jangan (mendiskriminasikan), mereka orang-orang cinta damai enggak ada unsur macam-macam sebetulnya, hanya konsep pemahaman saja kan,” papar Ahok, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (25/1).

Ahok sendiri mengaku sudah berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia untuk memberikan pembinaan dan pemahaman mengenai keagamaan bagi mantan anggota Gafatar. Ahok menilai pembinaan mengenai kemanusiaan tidak cukup, namun juga keagamaan sangat penting diberikan agar mereka tidak lagi menganut ajaran-ajaran yang menyimpang.

“Di panti kita ada kerjasama juga dengan MUI untuk kasih pemahaman tentang teologi yang bener,” jelas Ahok.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...