Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Ahok yang Butuh Golkar atau Golkar yang Butuh Ahok?

Ahok yang Butuh Golkar atau Golkar yang Butuh Ahok?

“Golkar itu butuh Ahok, bukan Ahok butuh Golkar” kata Arie Sudjito, Jumat (10/6/2016).

Ahok yang Butuh Golkar atau Golkar yang Butuh Ahok

Seperti yang diketahui jika Partai Golkar kian kuat untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Namun dalam konteks pemberian dukungan, Ahok dinilai tidak terlalu membutuhkan Golkar. Sebaliknya, Golkar yang butuh Ahok.

“Golkar itu butuh Ahok, bukan Ahok butuh Golkar” kata pengamat politik dari Universitas Gadjah Mada, Arie Sudjito (Jumat, 10/6/2016).

Sejak konflik internal di tubuh beringin terjadi, mesin politik Golkar tidak berjalan. Alhasil setelah kepengurusan mereka terekonsiliasi, belum ada satu pun kader yang dapat diusung untuk bersaing dengan Ahok. Di samping itu, Golkar lebih banyak mendapatkan keuntungan dalam memberikan dukungan.

“Kenapa Novanto dukung Ahok? Karena ini jadi kredit poin bagi Golkar akibat mereka enggak bekerja. Kemudian dari sisi biaya juga lebih murah karena Ahok ini pasti menang” tambahnya, seperti yang dilansir Kompas.

Arie menambahkan pada dasarnya Ahok yang maju melalui jalur perseorangan tidak terlalu memerlukan dukungan parpol. Pasalnya perolehan KTP dukungan untuk Ahok sudah mencapai 960.991 KTP warga Jakarta.

Sementara itu untuk dapat mencalonkan diri, Ahok hanya butuh 532.000 data KTP. Artinya dukungan yang telah diraih Ahok untuk dapat maju sebagai calon perseorangan sudah cukup. Arie mengatakan apabila Ahok menerima dukungan parpol, hal itu lebih disebabkan untuk menjaga psikologis politik jika ia memenangi pemilihan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...