Home / Berita / Ibu Kota / Ahok: ‘Yang Ditertibkan Bukan Luar Batang, Tapi..’

Ahok: ‘Yang Ditertibkan Bukan Luar Batang, Tapi..’

“Bukan Luar Batang sebetulnya, lebih cocok kalimatnya itu adalah Pasar Ikan dan Museum” ungkap Ahok di Balai Kota, Kamis (7/4/2016).

Ahok ‘Yang Ditertibkan Bukan Luar Batang, Tapi..’

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengoreksi penyebutan nama kawasan dekat Masjid Luar Batang yang akan kena penertiban pada 11 April 2016. Ahok meluruskan kawasan yang ditertibkan itu bukan Kampung Luar Batang, tapi Pasar Ikan.

“Bukan Luar Batang sebetulnya. Lebih cocok kalimatnya itu adalah Pasar Ikan dan Museum” ungkap Ahok di Balai Kota, Kamis (7/4/2016).

Ahok segera menertibkan permukiman liar di kawasan dekat Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta Utara. Penertiban ini akan membuat Masjid Luar Batang dan Makam Keramat Habib Husein bin Abubakar Alaydrus semakin semarak dengan pengunjung dan peziarah.

“Eksekusinya tanggal 11 April” tambah Ahok, dalam kesempatan yang lain.

Ahok akan membersihkan kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa-Pasar Ikan-Museum Bahari dari permukiman dan bangunan liar. Pembongkaran itu demi membikin bagus kawasan tersebut. Pasar Heksagonal peninggalan Belanda juga bakal dihidupkan kembali secara tertib.

Bila sudah tertata rapi, orang-orang yang mendarat dari Pelabuhan Sunda Kelapa bisa bersandar dengan nyaman karena bantaran Pelabuhan akan dipasangi dinding turap. Pengunjung dari Pelabuhan bakal disambut dengan plaza yang lebar. Masjid Luar Batang akan langsung nampak dari plaza ini.

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...