Home / Berita / Dunia / Ahsan/Hendra : Juara Dunia Ini Sebagai Kado HUT RI

Ahsan/Hendra : Juara Dunia Ini Sebagai Kado HUT RI

ahsan henderahadiah-kemerdekaan-indonesia-dari-ahsan-hendra-

Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses merebut Juara Dunia dalam babak final Kejuaraan Dunia BWF yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (16/8).

Dalam babak final, Ahsan/Hendra mengalahkan pasangan China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan hanya dalam dua game langsung 21-17, 21-14.

Kemenangan yang diraih Ahsan/Hendra diakui olehnya sekaligus menjadi kado untuk perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-70.

“Kado ini untuk seluruh rakyat Indonesia. Bangga bisa kasih kado walaupun masih satu hari lagi perayaan kemerdekaannya,” ujar Hendra saat ditemui usai pertandingan.

Ditambahkan pula, kemenangan yang diraih dengan cukup mudah ini tidak terlepas dari andil para penonton yang memadati tribun Istora Senayan. Mereka tidak henti-hentinya memberikan dukungan kepada Ahsan/Hendra.

“Dengan penonton yang penuh dan terus-terusan menyanyikan yel-yel membuat kita termotivasi banget. Main di kandang sendiri dengan penonton seperti itu membuat saya dan Hendra jadi semangat,” imbuh Ahsan.

Bagi Ahsan/Hendra, gelar di Jakarta merupakan gelar juara dunia yang kedua kalinya diraih setelah sebelumnya berhasil menjadi juara saat Kejuaraan Dunia digelar di Guangzhou, China pada 2013 lalu.

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Gilas Burnley 3-0, City Nyaman di Puncak Klasemen

Manchester – Manchester City belum terbendung di Premier League. Mengandaskan Burnley 3-0, City nyaman memimpin ...