Home / Berita / Ahsan/Hendra Kalah, ini Pengakuan Mereka Penyebab Kekalahannya

Ahsan/Hendra Kalah, ini Pengakuan Mereka Penyebab Kekalahannya

ahsan-hendra-

Pasangan Ganda putra Indonesia Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan membeberkan alasan soal kekalahannya atas ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Adalah kekurangsabaran khususnya pada game ketiga menjadi salah satu penyebab kesempatan ke perempat final tertunda.

Pada pertandingan yang berlangsung di Rio Centro-Pavilion 4, Ahsan/Hendra memang beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Bahkan di game pertama mereka harus mengakui keunggulan lawan.

Mereka akhirnya baru bangkit di game kedua. Tetapi sayang, di game penentu mereka kembali bermain kurang apik. Sebaliknya, Endo/Hayakawa yang selama selalu kesulitan menghadapi pasangan Merah Putih bisa bangkit dan memenangkan pertandingan dengan skor 17-21, 21-16, 14-21.

“Pasangan Jepang lebih siap dari segi pertahanan, sedangkan kami kurang sabar waktu menyerang. Di game kedua, kami bisa unggul di permainan depan. Tetapi di game ketiga, mereka main bertahan lagi, kami terlalu mau langsung mematikan lawan, seharusnya mengatur bola dulu,” papar Hendra dikutip laman resmi PBSI.

“Hari ini saya memang sedang tidak enak melakukan servis, banyak yang tidak sampai,” sambun Hendra

Sedangkan Ahsan mengatakan kalau lawan memang tidak mudah ditembus.

“Pada akhirnya kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Pada game kedua, lapangan kami ‘menang angin’, jadi lebih enak untuk menekan lawan,” jelas Ahsan.

Hendra/Ahsan sendiri masih punya peluang untuk merebut tiket perempat final. Satu pertandingan lagi melawan Chai Biao/Hong Wei dari China akan menjadi laga penentu.

 

Baca Juga

PLTGU Grati di Pasuruan Tambah Kapasitas Jadi 1.360 MW

Pasuruan – Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Grati, Kabupaten Pasuruan, menambah kapasitas produksi listriknya ...