Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Air Mata Rachmat Gobel Menetes Ketika Sertijab

Air Mata Rachmat Gobel Menetes Ketika Sertijab

Ekspor-Impor-Januari-Surplus-170215-wpa-2-620x330

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Rabu (12/8) Siang telah mengumumkan reshuffle kabinet dan langsung melantik lima orang menteri dan seorang sekretaris kabinet. Mereka adalah Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Maritim Rizal Ramli, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala Bappenas Sofyan Djalil, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Rachmat Gobel adalah salah seorang yang terkena reshuffle kali ini. Ia digantikan oleh Thomas Lembong.

Suasana gembira dan haru biru meliputi ruang auditorium Kementerian Perdagangan. Rachmat Gobel yang masuk dalam jajaran perombakan kabinet, meneteskan air matanya saat memberikan serah terima jabatan. Tetapi dalam moment yang sama senyum sumringah terpancar di wajah Menteri Perdagangan yang baru Thomas Lembong.

Rachmat yang kala itu mengenakan kemeja warna coklat batik bermotifk bunga menahan tetesan air matanya. Hal itu pun membuat matanya terlihat merah dengan kantong tebal.

Tetesan air mata Rachmat Gobel pun membuat beberapa pejabat di lingkungan Kementerian Perdagangan ikut meneteskan air mata. Air mata Rachmat pun mengalir saat memberikan salam terakhir kepada seluruh pegawai Kementerian Perdagangan eselon satu sampai tiga. Sesekali Bos Panasonic itu pun menyapu air matanya dengan tisu yang ia bawa dari saku celananya.

Sedangkan Thomas Lembong yang mengenakan jas hitam dan kemeja putih, terus memancarkan senyum sembari berjabat tangan dengan seluruh pegawai Kementerian Perdagangan. Lesung pipit yang terpancar dari mukanya menandakan kebahagiaan terpilih menjadi Menteri Perdagangan di era kabinet kerja.

“Sore hari ini izinkan saya ucapkan selamat kepada bapak menteri dapat kepercayan bapak presiden,” ungkap Rachmat mengawali kata sambutannya di tengah auditorium Kementerian Perdagangan, Rabu (12/8). Selamat datang di Kementerian Perdagangan, sambung Rachmat yang memberikan selamat kepada Thomas seusai memberikan pidato terakhir di Kementerian Perdagangan.

Sementara itu Thomas Lembong mengungkapkan kalau tugas yang ia emban sebagai Menteri Perdagangan yang baru adalah untuk melayani negara dan seluruh pejabat di Kementerian Perdagangan.

 

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...