Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Air Perasan Jeruk Bantu Turunkan Berat Badan?

Air Perasan Jeruk Bantu Turunkan Berat Badan?

Jus jeruk

Selebritis seperti Gwyneth Paltrow dan bintang Real Housewives of New Jersey Dina Manzo minum air hangat dengan perasan jeruk seakan cairan itu diambil dari sumber mata air awet muda. Mereka yakin bahwa minuman ini membantu mereka menurunkan berat badan. Tapi apakah klaim ini benar?

“Air hangat dengan perasan jeruk tidak membuat berat badan benar-benar turun,” kata Alissan Rumsey, R.D., seorang juru bicara di Academy of Nutrition and Dietetics. Akan tetapi jika minuman ini digunakan untuk menggantikan minuman yang tinggi kalori, seperti kopi dengan gula atau jus buah, maka asupan kalori Anda berkurang dan minuman air hangat dengan perasan jeruk ini bisa menolong Anda turun berat badan.

Minum air entah panas atau dingin, yang dicampur dengan jeruk atau air mineral biasa juga membantu meningkatkan metabolisme. “Tetap terhidrasi adalah sebuah komponen penting untuk diet yang sehat karena meningkatkan metabolisme,” kata Rumsey. “Dan untuk mereka yang tidak menikmati air mineral tawar, tambahkan jeruk untuk menambah rasa tanpa menambah kalori,” tambahnya.

Dalam jangka pendek, minum air jeruk bisa mengurangi perut kembung. Minuman ini bertindak sebagai diuretik ringan, alami, kata Rumsey. Tapi jika Anda mengalami perut kembung dalam jangka panjang maka pastikan untuk mencari tahu penyebabnya dan hindari kebiasaan-kebiasaan ini: makan terlalu cepat, minum dengan sedotan, minum minuman bersoda, mengkonsumsi terlalu banyak garam, dan mengkonsumsi makanan beralkohol.

Anda juga harus menghindari minuman jeruk jika Anda merasa mulas atau memiliki asam lambung karena sitrus dalam jeruk akan memperparah kondisi perut, kata Rumsey.

Sumber: Women’s Health.

Baca Juga

Jangan Belanja Saat Perut Kosong

Jika Anda berbelanja di supermarket dalam keadaan lapar, kemungkinan besar Anda justru akan membeli banyak ...