Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / AirAsia Akan Perkuat Armada, Datangkan Airbus A320 Neo Mulai Tahun 2016

AirAsia Akan Perkuat Armada, Datangkan Airbus A320 Neo Mulai Tahun 2016

airasia-a320neo

Salah satu perusahaan penerbangan terkenal, AirAsia, dikabarkan akan memperkuat armada pesawatnya untuk rute penerbangan di Indonesia dengan pesawat terbaru, yakni Airbus A320 Neo. Kabar ini disampaikan oleh Chief Executive Officer (CEO) AirAsia, Tony Fernandes.

“Kita akan mengambil A320 Neo ke Indonesia AirAsia X. Kita maskapai pertama yang mengoperasikan itu,” ungkap Tony usai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (9/6).

Ditambahkan olehnya, AirAsia X sendiri merupakan layanan penerbangan dari AirAsia untuk rute di atas 4 jam. Pesawat Airbus A320 Neo ini akan dibawa ke Indonesia pada tahun 2016.

“Saya bangga untuk mengatakan, kita maskapai pertama yang menggunakan A320 tahun depan. Pesawat ini fantastis, kita akan bawa itu (pesawat) ke Indonesia,” ujar Tony.

Seperti diketahui, A320 merupakan varian terbaru dari pesawat Airbus, dimana pesawat ini diklaim mampu menghemat bahan bakar hingga 15% karena adanya mesin baru dan ujung sayap berteknologi ‘sharklet’ atau sirip hiu.

Pengurangan bahan bakar tersebut sama dengan konsumsi 1,4 juta liter bahan bakar atau setara dengan konsumsi bahan bakar 1.000 liter mobil ukuran sedang, serta menghemat 3.600 ton Co2 per pesawat tiap tahunnya.

Disamping itu, varian A320 akan menyediakan pengurangan emisi NOx dalam kisaran digit ganda dan dapat mengurangi polusi suara.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...