Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Airin Ikut Acara Calon Kepala Daerah PKB, Apakah akan Berpaling Dari Golkar?

Airin Ikut Acara Calon Kepala Daerah PKB, Apakah akan Berpaling Dari Golkar?

airin 55

Jelang Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2015, sejumlah partai politik melakukan persiapan. Salah satunya adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pada hari Minggu (12/7) kemarin, PKB menggelar Akademi Politik Kebangsaan (Akpolbang) VII yang diikuti calon kepala daerah, untuk menghadapi pilkada serentak.

“Kita telah menyelesaikan penjaringan di 136 kabupaten atau kota dan delapan provinsi dengan calon kepala daerah kurang lebih 1000 peserta,” ungkap Panitia Akpolbang Bambang Susanto di Gedung DPP PKB, Jakarta, Minggu (12/7/2015).

PKB telah menetapkan calon kepala daerah lebih dari 100 peserta. Untuk akpolbang kali ini, PKB mengundang 120 calon kepala daerah.

“Ini akpolbang tahap pertama, habis lebaran ada akpolbang calon berikutnya. Pilkada merupakan momentum penting untuk membangun kepercayaan publik,” ujar dia.

Diantara yang hadir pada akpolbang tampak Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Bupati Tanjung Jabung Timur Zumi Zola.

Terkait keikutsertaan Airin banyak mengundang pertanyaan dari publik. Sebab selama ini publik mengetahui kalau Airin adalah kader Partai Golkar. Airin juga akan dicalonkan oleh partai beringin pada pemilihan Walikota Tangsel pada Pilkada Serentak Desember nanti.

Apakah Airin akan berpaling dari Golkar dan telikung ke PKB?

Airin sendiri mengakui bahwa PKB adalah salah satu partai yang mengusungnya dalam pemilihan Walikota Tangsel pada pemilihan yang lalu.

“PKB sebagai partai pengusung saya untuk periode lalu, ini sudah kita lakukan dan harapan kita komunikasi baik,” ungkapnya seusai mengikuti akademi politik kebangsaan di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu (12/7).

Untuk Pilkada Serentak nanti, Airin menjelaskan bahwa parpol yang mengusungnya menjadi walikota adalah PKB, Partai Nasdem, dan lainnya. Ia tak menyebut Golkar sebagai partai pengusungnya.

Airin menolak menjawab ketika ditanya apakah tidak memilih Golkar karena sedang dilanda sengketa kepengurusan. Airin menegaskan, yang terpenting adalah memilih partai politik yang berpihak pada kepentingan masyarakat.

“Kita tunggu hasilnya,” jelasnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...