Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Ajaib, Awan Berlafadz Allah Muncul Saat Warga Bogor Shalat Istisqa Minta Turun Hujan

Ajaib, Awan Berlafadz Allah Muncul Saat Warga Bogor Shalat Istisqa Minta Turun Hujan

Ajaib, Awan Berlafadz Allah Muncul Saat Warga Bogor Shalat Istisqa Minta Turun Hujan

Keajaiban terjadi ketika awan berlafadz Allah muncul saat warga Bogor menggelar salat Istisqa meminta turun hujan di Lapangan Sempur Kota Bogor Jawa Barat (24/7/15). Ketika acara tersebut seorang warga sempat mengabadikan awan yang berlafadz Allah, muncul tepat di atas area sholat Istisqa tersebut.

Kronologi munculnya awan berlafadz Allah terjadi ketika alah seorang warga Ciluar Kota Bogor, Yudhi (25) mengabadikan fenomena ini. Yudhi mengaku tidak sengaja menangkap fenomena alam tersebut.

Awalnya saya mau foto suasana setelah salat istisqa, namun ketika teman saya lihat hasil fotonya ternyata di dalam foto tersebut terdapat awan yang menurut saya memang mirip lafadz Allah” ungkap Yudhi, Jumat 24 Juli 2015.

Namun Yudhi tidak ingin menghubung-hubungkan fenomena tersebut dengan hal lainnya. Ia melihat kejadian tersebut hanya kebetulan. “Ya ini hanya fenomena alam saja tidak ada kepentingan atau maksud lain” pungkas Yudhi.

Seperti yang diketahui jika Bogor memang sedang dilanda kekeringan. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Dramaga memperkirakan musim kemarau di wilayah Bogor akan berlangsung hingga September.

Kekeringan yang berlangsung lama, karena kota hujan itu memasuki masa kekeringan lebih awal. Kepala Stasiun Klimatologi Dramaga, Dedi Sucahyono berdasarkan pantauan citra satelit milik BMKG kondisi itu dipengaruhi El Nino di Samudera Pasifik bagian tengah.

Nampak kumpulan awan di atas laut Jawa terutama Jawa Barat tidak berpotensi menghasilkan hujan” ungkap Dedi Sucahyono, Sabtu (25/7/2015).

Dedi juga memperkirakan, kekeringan yang saat ini terjadi belum memasuki puncak. Di mana untuk wilayah Bogor diprediksi berlangsung hingga September. Untuk itu dia mengimbau masyarakat maupun instansi terkait untuk bersiap-siap dan melakukan langkah antisipasi.

Untuk titik-titik kekeringan terburuk berada di Cibumbulang, Katulampa, Dramga, Ciriung, Cariu, dan Cikasungka. “Sedangkan untuk suhu rata-rata pada siang hari bisa mencapai 33 derajat celsius atau di atas rata-rata suhu Bogor pada musim kemarau yang mencapai 29-30 derajat celsius” tambah Dedi Sucahyono, seperti yang dilansir Liputan6.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...

2 comments

  1. Zaenal Thengereadik Bcl

    ojeg payung numpang lewat..
    misii.. misii.. misii..

  2. Zaenal Thengereadik Bcl

    ojeg payung numpang lewat..
    misii.. misii.. misii..