Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Akankah Amarah Rossi Meledak di Negeri Matador?

Akankah Amarah Rossi Meledak di Negeri Matador?

Di jadwal MotoGP 2015 Valencia, Valentino Rossi harus melepaskan diri dari kepungan pembalap Spanyol.

Akankah Amarah Rossi Meledak di Negeri Matador

Sepuluh tahun lalu Valentino Rossi memimpin rekan-rekannya sesama pebalap asal Italia menguasai ajang MotoGP. Tapi musim ini dia terjepit di antara pesaingnya yang mayoritas membawa bendera Spanyol. Rossi menemui tantangan berat dalam upayanya meraih gelar juara dunia yang ke-10, sepanjang karirnya.

Meski masih memuncaki klasemen, keunggulan tujuh poin yang dimiliki dalam ancaman serius karena harus start dari posisi terakhir pada balapan pamungkas di Valencia. Sebagaimana diklaim sendiri oleh Rossi, terjepitnya dia saat ini adalah karena ‘permainan’ Marc Marquez. Rossi menuding Marquez telah mendukung Lorenzo menjadi juara dunia.

Tudingan Rossi dianggap bukan tanpa alasan. Seperti sudah dikatakan sendiri oleh The Doctor, Marquez masih menyimpan dendam atas dirinya menyusul duel sengit yang melibatkan keduanya di Argentina dan Belanda. Pendapat lain yang muncul adalah terkait konspirasi sesama pembalap dari Spanyol, yang akan memilih rekan senegaranya jadi juara dunia ketimbang pebalap negara lain.

Spanyol dalam enam tahun terakhir menjadi kekuatan besar dalam persaingan MotoGP. Setelah habis rivalitas Rossi dengan Casey Stoner, Lorenzo jadi penguasa balap motor kelas paling bergengsi tersebut. Dominasi Spanyol berlanjut setelah Marc Marquez, datang dan menjadi juara dunia beruntun di 2013 dan 2014.

Alhasil dalam lima tahun terakhir rider-rider Spanyol tampil dominan dengan empat kali menjadi juara dunia MotoGP. Cuma Stoner di 2011 yang bisa merusak rangkaian tersebut. Dominasi Spanyol bukan cuma di kelas MotoGP. Pada level yang lebih rendah, Moto2 dan Moto3 kondisi serupa bisa kita temui.

Pada kelas Moto2 ada empat pebalap spanyol berbeda berhasil jadi juara dunia dalam lima tahun terakhir. Hal yang sama terjadi di Moto3. Sejak awal musim 2012 sampai balapan di Sepang pekan lalu, tercatat ada 71 balapan digelar pada kelas MotoGP. Dari jumlah tersebut pebalap-pebalap Spanyol mengumpulkan 59 kemenangan (83%). Sebanyak tujuh kemenangan didapat pebalap Italia (Rossi) dan lima sisanya diraih rider Australia (Stoner).

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...