Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Akbar Faisal Dicopot dan Diusir dari Ruang Sidang MKD, Ini Alasannya

Akbar Faisal Dicopot dan Diusir dari Ruang Sidang MKD, Ini Alasannya

akbar faisal

 

Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dari Fraksi Partai Nasdem, Akbar Faisal, mendadak diberhentikan dari MKD. Akbar pun akhirnya tidak bisa mengikuti sidang putusan dugaan pelanggaran etik Setya Novanto yang digelar tertutup hari ini.

Pemberhentian Akbar Faisal ini sendiri ditandatangani oleh Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah. Alasannya, Akbar dianggap melanggar kode etik setelah dilaporkan politisi Golkar Ridwan Bae. Akbar dituding menyebarkan informasi internal rapat MKD kepada salah satu stasiun televisi tertentu.

“Dipersiapkan skenario saya ditolak mengikuti sidang MKD dan tak punya hak bicara sekaligus hak menyatakan sikap putusan atas Setya Novanto, atas alasan saya dalam posisi teradu oleh laporan Ridwan Bae,” ujar Akbar di DPR, Senayan, Rabu (16/12).

Diakui Akbar, ia telah melaporkan balik Ridwan Bae ke MKD, atas dugaan melanggar etik karena hadir dalam jumpa pers Luhut Pandjaitan. Tetapi, kata Akbar, ternyata laporannya tak diproses pimpinan DPR.

“Pada saat yang bersamaan, aduan balik saya terhadap Ridwan Bae tidak diproses pimp DPR. Mereka mencoba memotong motor MKD. Padahal surat aduan Ridwan Bae dapat jalur bebas hambatan,” jelasnya.

Surat dari Ridwan Bae itu sendiri ditandatangani pimpinan DPR Fahri Hamzah dan diterima sekretariat MKD lalu dibagikan saat rapat internal, setelah persidangan mendengarkan keterangan Luhut Pandjaitan.

“Akan saya lawan sampai habis!” ujarnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...