Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Akbar Faizal Laporkan Fahri Hamzah ke MKD, Ini Alasannya

Akbar Faizal Laporkan Fahri Hamzah ke MKD, Ini Alasannya

akbar faisal3

 

Sepertinya drama sidang MKD yang berujung mundurnya Setya Novanto sebagai Ketua DPR, belum juga berkahir dan masih menyisakan masalah bagi anggota Fraksi NasDem Akbar Faizal. Akbar tetap melaporkan wakil ketua DPR Fahri Hamzah lantaran menonaktifkan dirinya dari MKD.

“Dia saya laporkan karena sudah sewenang-wenang menandatangani surat penonaktifan saya dari MKD,” kata Akbar Faizal sambil menunjukkan surat laporannya di gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/12).

Di dalam surat itu disebutkan bahwa Fahri Hamzah dilaporkan diduga melanggar etik karena menandatangani penonaktifan Akbar dari anggota MKD. Penonaktifan itu lantaran ada laporan Ridwan Bae atas Akbar Faizal ke MKD.

Sedangkan surat laporan Akbar atas Ridwan Bae dan dua rekan Golkarnya di MKD, tak disetujui Fahri Hamzah. Sehingga hanya Akbar yang dinonaktifkan saat MKD akan memutuskan sanksi bagi Novanto.

Ketentuan yang dilanggar Fahri adalah Peraturan DPR Nomor 1 tahun 2015 tentang Kode Etik DPR Pasal 2, Pasal 3 ayat (4), Pasal 5 ayat (1), Pasal 11 ayat (2), dan Pasal 15 ayat (1).

Akbar sendiri menyebut suratnya sudah diserahkan ke MKD dan pimpinan DPR. Selanjutnya tinggal MKD memproses sesuai tata beracara. Kalau terbukti, sesuai aturan ada 3 sanksi yang menunggu Fahri Hamzah mulai ringan teguran, hingga pemberhentian tetap.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...