Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Akbar Tandjung : Digelarnya Munas Bisa Menjadi Solusi Terbaik Selamatkan Golkar

Akbar Tandjung : Digelarnya Munas Bisa Menjadi Solusi Terbaik Selamatkan Golkar

akbar tanjung

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung tetap mendorong digelarnya Munas pada tahun 2016 untuk penyelamatan partainya. Menurut Akbar, Munas menjadi jalan satu-satunya untuk menyelamatkan Golkar.

“Saya mengacu pada AD/ART yang mengatakan kalau dalam kondisi terancam bisa dilaksanakan Munas atau Muaslub. Saya merasa kita dalam kondisi terancam dan itu terbukti di Pilkada serentak kemarin,” ujar Akbar Tandjung dalam jumpa pers di kantor AT Institute di Kompleks Liga Mas Indah, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (5/1).

Ditambahkan olehnya, Munas harusnya bisa menjadi jembatan kedua kubu untuk bersatu. Jika konflik dualisme kepengurusan pasca dicabutnya SK kepengurusan Munas Ancol tidak selesaikan, maka Golkar akan semakin merosot pada pelaksanaan Pilkada 2017.

Akbar tidak sependapat dengan usulan Jusuf Kalla agar dibentuk kepengurusan bersama hasil Munas Ancol dan Munas Bali. Kepengurusan bersama itu bisa saja dilakukan jika kedua kubu bisa saling menerima. Namun sayangnya, kondisi itu menurut Akbar sulit dilakukan.

“Kalau disepakati kedua belah pihak bisa saja. Tapi kenyataannya kan tidak,” lanjutnya.

Ia juga menyoroti langkah Aburizal Bakrie alias Ical yang menggelar rapat konsolidasi dengan rekomendasi penolakan Munas hingga tahun 2019. Langkah ini menjadi sinyal keengganan Ical untuk bersatu lewat forum Munas.

“Kalau kejadian terus begini, tidak mungkin ikut pilkada karena ada aturan kalau partai yang ikut pilkada yang tercatat secara hukum. Saat ini kita lihat bagaimana. Tidak ada yang diakui,” ungkap Akbar.

Ditambahkan olehnya, bisa marah semua orang. Dari atas, bawah, grassroot pun marah. Karena itu kami mengajukan Munas.

Kalau Munas digelar maka Ical maupun Agung Laksono sama-sama bisa kembali memperebutkan posisi ketum secara demokratis.

“ARB mau maju atau siapa pun bisa, tapi jangan menutup kesempatan. Bertarunglah secara sehat, secara demokratis dan fair,” tegas Akbar.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...