Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Dani Pedrosa Buka Suara, Kenapa Memecat Mekaniknya

Akhirnya Dani Pedrosa Buka Suara, Kenapa Memecat Mekaniknya

64.dani-pedrosa

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, secara mengejutkan tiba-tiba mengganti mekanik pribadinya, Mike Leitner, pada akhir tahun 2014. Setelah muncul pertanyaan dari sejumlah pihak, Pedrosa pun akhirnya buka suara soal alasannya menendang Leitner.

Tak bisa dipungkiri kalau banyak yang heran melihat Leitner dipecat dari jabatan sebagai mekanik pribadi Pedrosa. Sebabnya, pria berkebangsaan Austria itu telah bekerja sama dengan Pedrosa selama 11 tahun.

“Saya telah mengganti mekanik saya pada tahun lalu. Tentu, banyak hal yang telah berubah karena struktur adalah karakteristik atas sesuatu yang berbeda,” kata Pedrosa, seperti dilansir Speedweek, Senin (2/11).

Niatnya dapat memberikan yang lebih baik dengan pergantian mekanik, tapi Pedrosa justru sempat tertatih di awal musim 2015. Seperti diketahui, ia sempat absen membalap pada tiga seri di awal musim lantaran mengalami cedera.

Pedrosa juga merasa kesempatannya di awal musim ini semakin sia-sia setelah kerap kali menemui berbagai masalah pada motornya. Ia pun mengakui, awal musim ini adalah salah satu musim tersulit dalam kariernya.

“Sayangnya, saya mengalami masalah pada awal musim. Saat saya telah kembali (pertama kali), saya tidak cukup fit. Kemudian ditambah banyak masalah teknis pada motor. Benar-benar sangat sulit untuk menentukan dimana kami berada dan dimana batasan kami,” ujar Pedrosa.

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...