Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Akhirnya, Liberia Terbebas dari Virus Ebola

Akhirnya, Liberia Terbebas dari Virus Ebola

liberia bebas ebola

Ada kabar baik buat salah satu negara yang terletak di Afrika, yakni Liberia. Negara ini telah dinyatakan bebas dari Ebola pada Sabtu (09/05), setelah 42 hari tidak ditemukannya kasus baru lagi. Waktu ini merupakan waktu yang layak untuk masa inkubasi virus.

Medecins Sans Frontieres (MSF) mengatakan, meski begitu Liberia masih harus terus waspada dan tetap menjaga kesehatan.

Kepala MSF misi di Liberia, Mariateresa Cacciapuoti mengungkapkan,”Kita tetap tidak bisa merasa aman sepenuhnya, sebelum ketiga negara lainnya dinyatakan aman pula. Liberia sendiri selama 42 hari bebas dari kasus baru.”

Sementara itu Utusan Khusus PBB pada Ebola, David Nabarro, berujar bahwa pemerintah Liberia telah berjanji tetap mempertahankan dan meningkatkan pengawasan setidaknya satu tahun setelah Liberia dinyatakan bebas Ebola.

Menurut data, hampir setengah atau sekitar 11.005 orang telah meninggal akibat Ebola di Liberia pada Agustus dan Oktober silam. Sedangkan menurut WHO, total 868 tenaga kesehatan mendapatkan adanya virus Ebola di Guinea, Liberia, dan Sierra Leone sejak Desember 2013.

International Medical Corps (IMC), sebuah badan amal di Liberia, meminta dukungan internasional dalam membangun kembali sistem kesehatan.

Menurut Direktur IMC di Liberia, Anouk Boschma,”Sekarang adalah waktu yang tepat untuk membangun momentum dan memperkuat sistem kesehatan Liberia. Kita harus tetap menjaga orang-orang Liberia agar merasa aman di masa depan.”

Seperti diketahui bersama, Ebola menyita perhatian dunia pasca terjadinya penyebaran epidemi berbahaya itu di kawasan Afrika Barat. Penyebaran ini langsung mendapat tanggapan serius dari badan kesehatan dunia, WHO.

Berbagai upaya dilakukan WHO untuk mengantisipasi penyebaran virus Ebola ke wilayah lain dan hasilnya cukup memberikan rasa lega bagi seluruh penduduk dunia.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...