Home / Bola / Akhirnya..MA Tolak Kasasi Menpora Perihal Pembekuan PSSI

Akhirnya..MA Tolak Kasasi Menpora Perihal Pembekuan PSSI

Hasil sidang Mahkamah Agung menolak kasasi Menpora terkait pembekuan PSSI.

Akhirnya..MA Tolak Kasasi Menpora Perihal Pembekuan PSSI

Seperti yang diketahui jika Kemenpora mengajukan kasasi ke MA untuk meninjau kembali putusan yang dikeluarkan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) yang memenangkan banding PSSI atas Kemenpora.

PTUN & PTTUN telah memenangkan gugatan PSSI terhadap SK Pembekuan PSSI yang dikeluarkan Kemenpora. Dalam putusannya, dua pengadilan itu menganggap pembekuan PSSI merupakan bentuk penyalahgunaan wewenang oleh Menpora Imam Nahrawi.

PTUN misalnya dalam putusan nomor 266/B/2015/PT.TUN.JKT menilai tindakan Menpora Imam Nahrawi untuk membekukan PSSI sudah menyalahi wewenang. Dan kini Mahkamah Agung juga menolak kasasi yang diajukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Penolakan kasasi Menpora diputuskan dalam sidang yang digelar Senin (7/3/2016). Seperti info yang berhasil dihimpun sidang dipimpin hakim, DR. HM. Harry Djatmiko, SH., M.S,  Dr. Irfan Fachrudin, SH., CN,  dan H. Yulius, SH, MH.

Dalam surat dengan nomor register 36 K/TUN/2016, hakim dalam amar putusannya menyatakan menolak kasasi yang diajukan Menpora selaku pemohon dan pihak PSSI sebagai termohon. Dengan hasil keputusan MA ini, lantas apa langkah yang akan dilakukan Menpora soal pembekuan PSSI? Layak untuk disimak!

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...