Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Akhirnya….Marc Marc tetap Sah jadi Juara di GP Jerman, Meski Sempat dituduh Curang

Akhirnya….Marc Marc tetap Sah jadi Juara di GP Jerman, Meski Sempat dituduh Curang

sempat-dituduh-curang-kemenangan-marquez-

 

Foto mekanik tim Repsol Honda membantu Marc Marquez berganti motor di pitstop Sirkuit Sachsenring dalam Grand Prix Jerman, Minggu (17/7) kemarin akhirnya membuat Race Direction buka suara. Walau sempat jadi kontroversi, Mike Webb mengatakan tidak ada yang dilanggar sang pemenang balapan.

Pasca Marquez menobatkan diri jadi pemenang di Grand Prix Jerman, beredar isu kalau Marquez melakukan pelanggaran di pitstop. Ya, ketika berganti motor akibat perubahan cuaca, terlihat mekaniknya membantu menekan tuas kopling motor RC213V kedua.

Gambar itu memunculkan anggapan Marquez telah mendapat kemudahan ketika mengganti motor. Dengan ditekan tuas kopling oleh mekaniknya, maka pembalap Spanyol dikira tinggal meluncur mulus melanjutkan balapan tanpa kerepotan memasukkan gigi terlebih dahulu.

Padahal, ada peraturan yang menyatakan motor kedua pembalap mesti dalam keadaan netral alias si pembalap sendiri yang harus menekan tuas kopling serta memasukkan gigi. Hal itu untuk memperhatikan keselamatan di area pitlane.

Maka untuk meredakan perdebatan, Mike Webb selaku Race Director akhirnya angkat suara. Ia mengungkapkan pergantian motor yang dilakukan Marquez tetap sah sebab mekanik Honda cuma menekan tuas kopling, namun Marquez sendiri yang memasukkan gigi motornya.

“Marquez melakukan itu dalam pemanasan, jadi kami mendatanginya dan mereka (Repsol Honda) mengatakan, “kami memegang tuas kopling sehingga ia (Marquez) bisa melompat ke motor dan tinggal memasukkan gigi ketika meluncur,” papar Webb seperti dikutip dari Crash.

“Jadi motor dalam keadaan netral ketika ia (Marquez) tiba dan mereka dengan tepat melakukan perintah yang saya minta yakni pembalap yang memasukkan gigi motor,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, saya bertanya Danny Aldridge (Direktur Teknis) untuk memeriksa data dan ia mengkonfirmasi motor memang dalam keadaan netral. Jadi saya senang pergantian motor itu tidak ada yang salah, mereka tahu apa yang mereka lakukan dan tahu aturan.

Tetapi, kasus ini membuka pandangan Webb. Ia berjanji akan membenahi peraturan terkait untuk menegaskan tidak ada mekanik yang menekan kopling lagi.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...