Home / Olahraga / Akhirnya , Petinju Floyd Mayweather mengalahkan Manny Pacquiao

Akhirnya , Petinju Floyd Mayweather mengalahkan Manny Pacquiao

Petinju Floyd Mayweather mengalahkan Manny Pacquiao dan meraih kemenangan dalam pertandingan yang disebut meraup banyak keuntungan, di Las Vegas Sabtu (03/05) malam waktu setempat, atau Minggu siang di Indonesia.

Petinju AS Mayweather, 38 tahun, melancarkan pukulan yang menentukan kemenangan atas lawannya yang berasal dari Filipina, hanya dalam beberapa ronde.

Mayweather, yang menambah gelar kelas berat WBO setelah memegang gelar WBC dan WBA, mendapatkan nilai 118-110, 116-112 dan 116-112 dari tiga juri.

Kemenangan ini Mayweather juga membukukan statusnya sebagai petinju pound-for-pound di generasinya.
Mayweather , yang meraih lima juara dunia di kelas berbeda, tidak terkalahkan dalam 48 pertandingan tinju profesional, dalam 19 tahun karirnya.

Sementara Pacquiao, 36 tahun yang merupakan pemegang gelar di enam kelas berbeda, memiliki catatan 57 menang, enam kalah dan dua kali seri dalam pertandingan tinju profesional.

Tiket pertandingan yang disebut sebagai ” Pertarungan abad ini” melesat hingga mencapai harga $350.000 atau RP 4,5 milliar dan para penggemar mereka di AS dikenakan biaya $100 atau RP 1,3 juta untuk menonton pertandingan melalui televisi

Sumber ://www.bbc.co.uk/

Baca Juga

Berikut Klasemen MotoGP 2016 Usai GP Malaysia

Status pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sebagai juara dunia MotoGP 2016 memang sudah tidak bisa ...