Home / Bola / Akhirnya Terbongkar…Ini Alasan Pep Guardiola Lebih Pilih Manchester City Daripada Bayern

Akhirnya Terbongkar…Ini Alasan Pep Guardiola Lebih Pilih Manchester City Daripada Bayern

Pep-Guardiola-City

Pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola membeberkan bahwa sudah memulai pembicaraan dengan manajemen Manchester City untuk melatih sejak Juni 2015.

Lewat situs resminya, pada hari Senin (1/2) lalu, City mengumumkan kalau Guardiola akan menggantikan posisi Manuel Pellegrini pada musim depan. Guardiola meneken kontrak berdurasi tiga musim di Stadion Etihad.

Guardiola sendiri sebelumnya sempat mengumumkan tidak akan memperpanjang kontrak bersama skuat Bayern Munchen yang bakal berakhir pada 30 Juni 2016. Sekarang, setelah masa depannya jelas, pelatih berusia 45 tahun tersebut pun mengungkapkan alasan di balik keputusannya itu.

“Saya melakukan pembicaraan dengan Manchester City untuk pertama kali pada Mei atau Juni 2015. Saya melihat banyak hal ketika berada di Manchester,” papar Guardiola.

Sedangkan, terkait nasib Bayern, Guardiola menambahkan, bahwa : “Saya seperti seorang wanita yang bisa melakukan beberapa hal sekaligus. Itu bukan masalah, saya memiliki talenta hebat untuk melakukan itu. Saya mengumumkan pindah ke Premier League beberapa minggu lalu. Saya tidak memiliki masalah dengan itu.”

Lebih lanjut diungkapkan, jika saya terus diserang oleh surat kabar setiap hari, itu terjadi karena saya melakukan segalanya untuk Bayern sampai hari terakhir. Saya tahu ini belum pernah terjadi sebelumnya, seorang manajer meninggalkan Bayern. Normalnya, Bayern yang memecat manajer. Kini saya hanya memiliki waktu tersisa selama empat bulan.

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...