Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak… Berikut Alasan Valentino Rossi Finis Belakang Marquez dan Lorenzo pada GP Aragon 2016

Akhirnya Terkuak… Berikut Alasan Valentino Rossi Finis Belakang Marquez dan Lorenzo pada GP Aragon 2016

rossi6678

 

Walau dempat memimpin balapan GP Aragon 2016 pada pertengahan lomba, pembalap Tim Movistar Yamaha Valentino Rossi akhinya harus puas mengakhirinya Seri ke-14 MotoGP musim ini dengan berada di podium ketiga.

Adapun salah satu poin krusial yang membuat Rossi mendapatkan hasil finis ini ialah akibat kesalahan yang dibuatnya ketika mengovertaking Jorge Lorenzo dua lap jelang lomba berakhir.

Ketika itu Rossi sedang berusaha kembali ke posisi kedua dari rekan setimnya. Tetapi pada sebuah tikungan di mana dia sudah melewati Lorenzo, ternyata titik pengeremannya terlalu dalam hingga membuat laju motornya tak bisa dikuasai untuk segera bermanuver ke arah kiri.

Buat Rossi, kesalahan ini tidak hanya membuatnya kehilangan podium kedua. Tapi juga makin menjauhkan selisih angkanya dengan Marc Marquez di klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2016 menjadi 52 poin dengan sisa empat balapan.

“Sungguh menyesali kesalahan tadi, dengan sisa dua lap. Kami sebenarnya bisa bertarung dengan Lorenzo untuk bersaing memperebutkan posisi finis kedua, tapi saya melakukan sebuah kesalahan,” papar Rossi usai lomba GP Aragon 2016 seperti dilansir Motorsport.

“Kami mencoba untuk bekerja keras, membuat setelan agar bisa menghemat permukaan ban untuk bagian kedua lomba. Tapi sayangnya, strategi itu tidak berjalan dengan baik. Saya sedikit mengalami kesulitan dan juga Jorge mengalahkan saya karena pada akhir lomba dia tampil lebih cepat,” lanjut Rossi.

“Bagaimanapun juga, finis di podium adalah hasil yang bagus. Saya kehilangan empat poin dari Jorge, tapi kami masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan di sana sini. Ini adalah akhir pekan yang solid, kami telah bekerja dengan baik, kami juga mencoba beberapa hal berbeda namun sayangnya tidak bekerja dengan oke,” terangnya.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...