Home / Bola / Akhirnya Terkuak… Neymar Beberkan Kunci Sukses Sebagai Pesepakbola, Ada Ritual yang dilakukan

Akhirnya Terkuak… Neymar Beberkan Kunci Sukses Sebagai Pesepakbola, Ada Ritual yang dilakukan

neymar2_3415

Bintang Barcelona Neymar membeberkan soal kunci keberhasilannya saat di lapangan. Neymar bisa tampil bagus dan mencetak banyak gol karena selalu melakukan ritual sebelum bertanding.

Sukses diukir Neymar begitu pindah ke Barcelona pada 2013. Dia mampu meraih treble winner dengan memenangi Liga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Champions pada 2014/2015.

Produktivitas Neymar bersama Barca juga cukup tinggi. Pada debut musimnya, dia mengoleksi total 15 gol. Lalu mendulang 39 gol dari total 51 laga. Sekarang menghasilkan  28 gol dari keseluruhan 44 pertandingan.

Ternyata semua itu dapat dilakukan Neymar karena ada bantuan mistis. Pemain timnas Brasil ini mengaku selalu melakukan ritual sebelum bertanding.

Neymar menyatakan selalu berbicara dulu dengan ayahnya sebelum pertandingan dimulai. Ia pun selalu minta didoakan ayahnya agar bisa mencetak banyak gol. Aktivitas ini tidak pernah terlewat sampai sekarang.

Kemudian ritual kedua yakni mendengarkan musik. Neymar sering mencari waktu untuk menyendiri agar bisa menikmati lagu favoritnya. Dia menyatakan kegiatan ini bisa mengurangi rasa gugupnya.

Dan ritual ketiga cukup aneh. Neymar menegaskan kerap pergi ke kamar mandi sebelum turun ke lapangan. Tidak diketahui apa tujuannya. Tapi, itu selalu dilakukanya.

“Saya selalu punya keinginan pergi ke kamar mandi (sebelum bertanding),” papar Neymar, seperti dikutip dari as.

Sedangkan ritual selanjutnya atau yang keempat, selalu berterima kasih kepada Tuhan jika diturunkan pelatih. Dia meminta pada Tuhan agar selalu dilindungi selama bertanding. Nah, kalau yang terakhir adalah memajang foto di jejaring sosial.
 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...