Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak….Ternyata Marc Marquez jadi Juara GP Jerman Pakai Motor yang Rusak!

Akhirnya Terkuak….Ternyata Marc Marquez jadi Juara GP Jerman Pakai Motor yang Rusak!

--marc-marquez_7778

Kemenangan sensasional yang diraih pembalap Repsol Honda Marc Marquez pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7), menyimpan fakta menarik. Ya, Marquez ternyata mengendarai motor rusak pada fase kedua lomba.

Tidak sampai tiga jam sebelum lomba, motor RC213V yang dipakai Marquez untuk memenangi balapan rusak parah akibat crash pada sesi pemanasan. Marquez kehilangan kontrol pada tikungan 8 dan terjatuh. Motornya pun kemudian terguling beberapa kali di gravel trap hingga hancur.

Motor Marquez yang rusak parah tiba di garasi tim Repsol Honda tepat pada saat sesi pemanasan berakhir. Para mekanik tak membuang waktu dan langsung memperbaiki motor itu supaya bisa digunakan saat lomba.

Perbaikan yang dilakukan selesai tepat waktu. Motor Marquez pun sudah siap dipakai hanya beberapa menit sebelum lomba dimulai.

“Berdasarkan estimasi saya, perbaikan motor memakan waktu tak kurang dari dua jam,” ujar kepala kru Marquez, Santi Hernandez, kepada motorsport.com.

Ketika pitlane dibuka, Marquez langsung menjajal motor tersebut dan menyelesaikan satu lap guna memastikan tak ada masalah. Ia lalu balik ke pit dan kembali ke trek dengan memakai motor kedua yang digunakan untuk fase pertama lomba.

Seperti diketahui kalau balapan MotoGP Jerman memakai format flag-to-flag sebab kondisi trek yang basah akibat hujan. Ini artinya, pembalap bisa masuk pit untuk mengganti motor dan ban jika trek mulai mengering.

Marquez memilih melakukan perjudian strategi. Dia mengganti motor lebih awal daripada pembalap lain yang ada di depan, termasuk Valentino Rossi.

Apa yang dilakukan Marquez terbilang berani. Disamping memakai ban slick (kering) meski trek belum sepenuhnya kering, dia juga mesti merampungkan balapan yang tersisa 13 lap lagi dengan motor yang beberapa jam sebelumnya masih rusak parah.

Peluang motor untuk kembali rusak karena batu yang terperangkap di mesin dan menyebabkan mesin jebol masih ada. Tetapi, skenario terburuk itu tak terjadi dan Marquez mampu meraih salah satu kemenangan terbaiknya sepanjang karier.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...