Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Akhirnya Terkuak…. Timnas Malaysia Rubah Julukan, Bukan Lagi ‘Harimau Malaya’ Tapi Sekarang…

Akhirnya Terkuak…. Timnas Malaysia Rubah Julukan, Bukan Lagi ‘Harimau Malaya’ Tapi Sekarang…

073240500_1454583896-harimau_malaysia

Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) resmi mengumumkan julukan baru bagi tim nasional mereka. Pengumuman ini disampaikan pada Selasa (2/2) di Kuala Lumpur.

Di dalam pernyataannya, FAM mengumumkan kalau Harimau Malaya tidak lagi jadi julukan timnas Malaysia. Timnas negara tetangga ini memutuskan menggunakan julukan anyar, yakni Harimau Malaysia.

Julukan baru itu memang memiliki kemiripan dengan julukan lama. Tetapi, ada sejumlah pertimbangan yang mendasari keputusan perubahan itu.

Presiden FAM, KDYTM Tengku Abdullah Al-Haj Ibni Sultan Haji Ahmad Shah, seperti dikutip di situs resmi FAM, mengatakan bahwa bila FAM menganggap kata ‘Malaya’ dalam julukan itu sudah tidak sesuai lagi dengan situasi terkini.

Sebagai catatan, julukan Harimau Malaya justru diberikan Presiden pertama Indonesia, Soekarno. Di dalam sebuah pertandingan yang digelar di Jakarta pada 1953, Bung Karno terkesan dengan penampilan apik striker Malaysia, Allahyarham Dollah Don, yang tampil memukau dalam laga tersebut.

Maka sejak saat itu Bung Karno  menjuluki timnas Malaysia dengan sebutan Harimau Malaya. Bisa jadi julukan itu jadi simbolisasi kegarangan Harimau Malaya, yang adalah subspesies harimau yang merupakan fauna endemik di Semenanjung Malaya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...