Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Casey Stoner Tegaskan Tidak Akan Kembali Balapan di MotoGP

Akhirnya Terkuak…Casey Stoner Tegaskan Tidak Akan Kembali Balapan di MotoGP

casey-stoner

Bekas juara dua kali MotoGP pada 2007 dan 2011, Casey Stoner, akan menjadi tes pembalap Ducati tahun 2016 ini di MotoGP. Ia akan menguji motor desmosedici GP 16 yang akan dikendarai Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso pasca sebelumnya menjadi tes rider Repsol Honda.

Stoner meninggalkan Honda karena kecewa tak diberi kesempatan menjajal kembali MotoGP, ketika Honda menolak permintaannya untuk mengganti Dani Pedrosa di GP Austin, Amerika Serikat.

Alhasil Stoner tidak lagi jadi penguji motor yang dikendarai Marc Marquez dan Dani Pedrosa, kemudian memutuskan pindah ke Ducati. Pembalap asal Australia juga punya kans kembali mengaspal di ajang MotoGP melalui jalur wildcard tahun ini.

Stoner perlahan kembali menjajaki kesempatan untuk kembali mentas di ajang MotoGP. Tetapi saat ditanya media perihal dirinya yang mungkin menjadi pembalap pabrikan Ducati pada MotoGP 2017, Stoner dengan tegas menjelaskan bahwa ia tak akan melakukannya.

“Hal itu (rider Ducati pada MotoGP 2017) tak akan terjadi. Sudah tentu saya tak akan mengendarai motor sepanjang musim. Jika Anda ingin berkendara di level ini, Anda harus selalu mencapai batas dan merisikokannya. Sepanjang waktu,” ungkap Stoner seperti dilansir Speedweek, Kamis (14/1).

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...