Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Akhirnya Terkuak…Dana Teroris Bom Thamrin berasal Dari Yayasan di Timteng, Kemudian dibelikan Senpi di Filipina

Akhirnya Terkuak…Dana Teroris Bom Thamrin berasal Dari Yayasan di Timteng, Kemudian dibelikan Senpi di Filipina

dana teroris thamrin

Pusat Pelaporan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) memaparkan peta aliran dana pelaku bom Thamrin. Para teroris bom Thamrin mendapat dana dari Timur Tengah.

“Ada seseorang ditangkap polisi setelah kejadian itu inisialnya A, dia menerima aliran dana dari Timur Tengah dari beberapa yayasan kemudian kirim ke Filipina beli senjata,” kata Kepala PPATK M Yusuf di Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (1/2).

Ditambahkan olehnya, kemudian soal senjata itu masuk ke Indonesia, diduga melalui banyak jalan. Di Indonesia dengan bentangan laut yang luas banyak terdapat jalur tikus.

“Senjata itu masuk tidak dengan sendiri. Kenapa bisa masuk mungkin banyak jalan tikus, sehingga Bea Cukai tidak tahu. Sehingga perlu pemikiran perlu diberi kewenangan Polri untuk menyidik kasus penyelundupan yang tidak ada Bea Cukainya. Karena kita banyak jalan tikus ini,” terangnya.

Yusuf juga menambahkan, dana teroris sejauh ini belum ditemukan berasal dari dana narkoba.

“Kalau pendanaan teroris ada tiga, satu urunan antar anggota, kedua dari infak-infak, yang ketiga dengan halalkan segala cara jadi urunan dia legal. Infak legal ada juga yang dengan ilegal yaitu Faik,” katanya.

Puluhan juta transfer itu, lanjutnya, dalam beberapa kali.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...