Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Dani Pedrosa Beberkan, kalau Saat ini Jalani Musim Terberatnya di MotoGP

Akhirnya Terkuak…Dani Pedrosa Beberkan, kalau Saat ini Jalani Musim Terberatnya di MotoGP

261.dani-pedrosa67

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mengaku kalau usahanya menghadapi musim ini adalah yang terberat di MotoGP. Sebab, Pedrosa masih butuh adaptasi dengan RC213V terbaru.

Di dalam delapan seri MotoGP, Pedrosa belum menunjukkan tajinya dengan meraih kemenangan. Prestasi terbaiknya ia baru mengoleksi dua kali podium.Tak ayal ia pun menilai motor miliknya sulit bermanuver dengan baik.

“ Saya menghadapi banyak masalah ketika keluar dari tikungan, karena saya tak bisa mengendalikan motor dengan cara yang saya mau, dan hal ini mempengaruhi salah satu skill terkuat saya, yakni presisi saat keluar dari tikungan,” ujar Pedrosa seperti dilansir dari Motorsport, Selasa (12/7).

Saat ini Pedrosa masih berada di peringkat keempat klasemen sementara balap dengan mengumpulkan 86 poin. Dengan pengalamannya di MotoGP, ia merasa persaingan kali ini sangat sulit untuk memimpin sebuah balapan.

“ Rasanya tak pernah sesulit ini bersaing di depan, tapi memang benar bahwa masalah ini datang ketika saya merasa lebih prima. Kini saya punya banyak pengalaman dan bisa bekerja dengan baik di segala situasi. Tujuh atau delapan tahun lalu saya bakal lebih kesulitan ketimbang kini,” paparnya.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...