Home / Bola / Akhirnya Terkuak…Di Klub ini, Mental Ibrahimovic Tumbuh

Akhirnya Terkuak…Di Klub ini, Mental Ibrahimovic Tumbuh

-ibra-united

Mungkin pepatah ini pantas buat bintang baru Manchester United, Zlatan Ibrahimovic : “Makin tua makin menjadi”. Dalam tiga laga bersama MU, Ibra sudah mencetak 4 gol, termasuk membawa MU mengalahkan Leicester City di Community Shield.

Dalam laga Liga Inggris pekan kedua melawan Southampton, Ibrahimovic memborong dua gol untuk membawa MU meraih angka penuh di Old Trafford. Selepas pertandingan itu mantan bomber AC Milan tersebut pun menuai pujian dari banyak orang terkait mentalnya dalam pertandingan.

Terkait pujian rekan-rekannya dan para fans, Ibrahimovic kemudian mengakui bahwa mentalnya sebagai seorang pemain tumbuh dan berkembang di mantan klubnya, yakni Juventus. Di dalam menumbuhkan mentalnya, ia belajar dari Fabio Cannavaro, Patrick Vieira dan Gianluigi Buffon di Juventus pada awal karirnya.

Ibrahimovic yang bergabung ke Juve pada tahun 2002 silam, ketika berusia 22 tahun itu mengatakan: “Saya bermain dengan banyak bintang besar.

“Ketika saya datang ke Juventus, saya adalah seorang pemain muda. Saya bermain berama Vieira, Cannavaro, [Lillian] Thuram, Buffon, [Alessandro] Del Piero, [David] Trezeguet, [Pavel] Nedved, [Mauro] Camoranesi, Emmerson. Itu adalah tim rakasa, ada begitu banyak pemain [hebat]. Mentalitas saya tumbuh dari sana. Sekarang saya sudah mempunyai dua anak-anak. Dalam usia ini, Anda harus mempunyai tanggung jawab lebih,” jelasnya.

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...