Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Ducati Berniat Satukan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez

Akhirnya Terkuak…Ducati Berniat Satukan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez

lorenzomarquezjaviersorianoafp

Tim balap Ducati sepertinya mengirim sinyal untuk mendatangkan dua juara dunia yakni Jorge Lorenzo (2015) dan Marc Marquez (2014) pada musim-musim mendatang. Ducati pun berharap kalau dua pembalap kompetitif akan menyumbang gelar juara dunia bagi tim.

Soal rencana mendatangkan dua pembalap asal Spanyol tersebut sepertinya adalah strategi dari gebrakan Ducati. Pasca mendatangkan arsitek motor Gigi Dall’Igna pada awal musim 2015, kemudian mendatangkan Casey Stoner sebagai pembalap penguji, tim asal Bologna bermaksud memboyong dua juara dunia asal Spanyol.

“Jelas bahwa kami, meskipun sangat senang dengan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, tetapi kami suka dengan Lorenzo. Begitu pun dengan Marc Marquez yang memenangkan dua gelar di musim debutnya, tapi kami belum bergerak (melakukan penawaran),” ujar direktur Ducati, Paolo Ciabatti, dikutip GPOne, Jumat (12/2).

Lebih lanjut dikatakan, kami saat ini sedang fokus dengan pengembangan motor Desmosedici GP16. Melihat penampilan debut di Malaysia, kami akan berusaha menyempurnakan motor pada ujicoba berikutnya di Australia dan Qatar.
Soal kontrak dengan pembalap, Ducati memang belum memperpanjang kontrak Dovizioso dan Iannone yang akan berakhir di ujung musim 2016. Walau demikian, niat mendatangkan Lorenzo agaknya sudah terbaca oleh Yamaha dengan keputusan memperpanjang kontrak sang pembalap beberapa waktu lalu.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...