Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Ini Dia Alasan Ducati Belum Bocorkan soal Tandem Jorge Lorenzo

Akhirnya Terkuak…Ini Dia Alasan Ducati Belum Bocorkan soal Tandem Jorge Lorenzo

lorenzo fans

Bagi penggemar MotoGP mungkin masih menunggu sosok pembalap yang akan menjadi tandem Jorge Lorenzo pada musim depan bersama Tim Ducati Corse. Sampai saat ini, tim pabrikan asal Italia itu masih menyimpan nama pembalapnya.

Sejumlah pihak menilai Ducati akan memilih satu diantara dua pembalapnya, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Walau demikian, Iannone sempat menjelaskan bahwa timnya tidak pernah meminta dirinya dan Dovi untuk bersaing.

Salah satu sumber yang mengaku dekat dengan Tim Ducati menyatakan bahwa tim pabrikan Italia itu sengaja tidak memberitahu sosok tandem Lorenzo dalam waktu dekat. Sebab, pihak Ducati tak ingin menggangu konsentrasi dua pembalapnya itu.

Sumber itu mengungkapkan kalau Tim Ducati membeberkan teka-teki itu sebelum seri di Mugello, Italia maka kedua salah satu dari kedua pembalapnya itu akan sibuk mencari tim baru dan menggangu persiapan GP Italia.

“Satu dari mereka akan mencari tim baru. Sementara pembalap lainnya akan sibuk memperbarui kontrak dan kontrak itu diperkirakan akan bernilai rendah (kontrak Dovi dinilai akan sekira tiga juta euro atau Rp45,6 miliar sementara Iannone sekira 1,5 juta euro atau Rp22,8 miliar),” ujar seorang sumber, seperti dilansir dari Motorsport, Kamis (12/5).

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...