Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Ini Dia, Kenapa Rio Haryanto Harus Start Balapan F1 GP Australia dari Posisi Belakang

Akhirnya Terkuak…Ini Dia, Kenapa Rio Haryanto Harus Start Balapan F1 GP Australia dari Posisi Belakang

Rio-Haryanto-FP-GP-Aussie

 

Rio Haryanto mendapatkan hukuman turun tiga posisi start ketika lomba GP Australia menyusul insiden dengan pembalap Haas, Romain Grosjean, pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) pada Sabtu (19/3). Insiden itu berawal ketika Rio yang hendak keluar garasi Manor Racing tak melihat ada mobil Grosjean yang sedang melintas di jalur cepat.

Tabrakan di jalur pit pun tak terhindarkan. Bagian kiri depan MRT05 milik Rio menyeruduk sisi kanan mobil Grosjean. Akibatnya, Grosjean harus masuk ke garasi untuk memperbaiki mobilnya.

Usai mendengar laporan dari Race Director, Stewards memutuskan Rio Haryanto bersalah melanggar Pasal 31.5 Regulasi Lomba F1. Pembalap berusia 23 tahun itu dianggap lalai karena ketika keluar garasi tak memperhatikan mobil lain yang melintas di jalur cepat.

Stewards menjatuhkan penalti turun tiga posisi start saat lomba kepada Rio. Artinya, Rio akan memulai balapan GP Australia dari posisi buncit karena pada sesi kualifikasi pembalap asal Solo, Jawa Tengah, itu menempati posisi ke-21 dari 22 pebalap.

Bukan hanya itu, Rio Haryanto juga dijatuhi hukuman 2 poin penalti yang bakal terekam di Super Licence miliknya. Dalam Regulasi Lomba F1, seorang pebalap yang mendapat 12 poin penalti dalam 12 bulan, maka Super Licence nya akan ditahan alias mesti absen dalam satu balapan.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...