Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…ini dia kunci Sukses Marc Marquez jadi Juara di GP Jerman

Akhirnya Terkuak…ini dia kunci Sukses Marc Marquez jadi Juara di GP Jerman

039406500_1468764436-7000_DA3S9

Tak bisa dipungkiri kalau keberhasilan pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengalahkan Valentino Rossi di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7), tak lepas dari strategi pergantian ban.

Marquez yang memulai balapan dari grid pertama, tampak kesulitan menghadapi kemampuan Rossi mengaspal di lintasan basah. Tetapi ketika trek mulai mengering, Marquez mengganti ban motornya.

Sebaliknya Rossi tampak memaksakan diri dengan motor yang dia gunakan sejak start. Terlihat, Rossi juga menunggu Andrea Dovizioso mengganti motornya.

Sehingga tak pelak kalau Honda RC213V yang dikemudikan Marquez sudah ‘panas’ tetapi Rossi baru mengganti motor Yamaha M1 sekitar enam lap sebelum finis. Pada sisa balapan, Rossi keteteran sementara Marquez dengan leluasa memimpin lomba.

Setelah balapan, Marquez menyebut dirinya beruntung karena mengganti motornya pada saat yang tepat. Tetapi ia mengaku telah membuat keputusan yang sulit saat balapan berlangsung.

“Jujur, ini (mengganti motor) adalah keputusan yang sulit. Saya pikir saya memilih ban basah yang salah karena gaya balap saya. Kemudian saya sadari bahwa keputusan ini benar,” ujar Marquez.

Pada balapan itu, Marquez finis di depan Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso. Kemenangan di Sachsenring tersebut adalah kemenangan ketujuh Marquez secara beruntun di semua kelas, sekaligus kemenangan keempat beruntun di kelas utama.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...