Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Ini Dia Penyebab Rio Haryanto Gagal Finis

Akhirnya Terkuak…Ini Dia Penyebab Rio Haryanto Gagal Finis

gagal-finish-rio-haryanto-alihkan-perhatian-ke-bahrain-WRg

Seperti diketahui Rio Haryanto gagal menyelesaikan balapan di seri perdana Formula One di Albert Park, Melbourne. Lalu memunculkan tanda tanya apa yang sebenarnya terjadi dengan mobilnya. Ternyata, masalah terjadi pada as roda belakang yang mengalami kebocoran oli.

Balapan sendiri sempat dihentikan pada lap 19 akibat kecelakaan hebat yang terjadi pada Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez. Kedua mobil pembalap saling menyenggol, sehingga membuat mobil McLaren tunggangan Alonso terpelanting hancur berantakan.

Rio Haryanto yang berada di posisi 18 pada lap 19 masuk ke pit bersama para pembalap lainnya karena race dihentikan untuk sementara. Tetapi, setelah race kembali dimulai mobil Rio tidak keluar dari garasi milik Manor.

Beberapa saat kemudian pihak Manor mengumumkan kalau Rio tidak bisa melanjutkan balapan karena mengalami masalah pada mobilnya. Hal ini tentunya sangat disayangkan karena ini merupakan balapan debutnya.

 

 

Baca Juga

Valverde Waspadai Serangan Balik Olympiakos

Barcelona – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menilai Olympiakos punya potensi untuk menyulitkan timnya. Valverde secara ...