Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Ini Kunci Sukses Dani Pedrosa jadi Juara GP San Marino

Akhirnya Terkuak…Ini Kunci Sukses Dani Pedrosa jadi Juara GP San Marino

dani-pedrosa-repsol-honda88

Dalam beberapa balapan terakhir ini, pemenang MotoGP memang muncul dari sejumlah pembalap yang berbeda. Seperti dalam balapan yang terbaru di MotoGP San Marino, muncul nama Dani Pedrosa sebagai pembalap tercepat yang menyentuh garis finis.

Tetapi ada hal spesial dalam kemenangan yang diraih Pedrosa pada balapan di Sirkuit Misano. Ia jadi satu-satunya pembalap yang tampil sebagai juara dengan memakai motor tanpa winglet.

Bos Tim Repsol Honda, Shuhei Nakamoto, pun lantas membeberkan kunci utama di balik keberhasilan Pedrosa itu. Ia mengungkapkan kalau kekuatan fisik yang baik untuk bisa menstabilkan motornya dengan baik meski tanpa winglet tambahan.

“Aerodinamis pada motor itu juga tergantung pada kondisi fisik dan psikologi pembalapnya. Dani Pedrosa hanya memiliki tinggi badan 160 sentimeter dan berat badan 50 kilogram, ia memiliki keuntungan dari badannya yang ringan,” kata Nakamoto, seperti dilansir dari Speedweek, Senin (19/9.

“Akan tetapi Pedrosa juga memiliki kekuatan fisik yang sangat kuat, sehingga ia mampu mengendalikan motornya dengan hebat dan memberikan kestabilan yang baik,” lanjutnya.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...