Home / Bola / Akhirnya Terkuak…Italia Boikot FIFA Ballon d’Or, Ini penyebabnya

Akhirnya Terkuak…Italia Boikot FIFA Ballon d’Or, Ini penyebabnya

Gianluigi+Buffon+Antonio+Conte+Italy+Training+W5dt3KTczjfl

Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, dan Gianluigi Buffon sebagai kapten tim tidak mempergunakan hak suara mereka pada voting FIFA Ballon d’Or sebagai bentuk protes pasca sang kiper tak dimasukkan dalam daftar nominasi.

Absensi Buffon menjadi kontroversi besar saat daftar awal berisikan 59 kandidat dirilis pada Oktober tahun lalu. Berperan membawa Juventus memborong dua gelar domestik dan mencapai final Liga Champions 2015, amat mengherankan nama Buffon diabaikan.

Kemudian pada detail hasil voting yang diungkapkan FIFA usai Messi resmi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia untuk kali kelimanya, terlihat bahwa Conte dan Buffon tidak memberikan vote.

Menurut berita Sky Sports News HQ bahwa ini memang disengaja oleh kubu Azzurri. Federasi sepakbola Italia (FIGC) disebut memerintahkan boikot ini akibat sangat kesal kapten mereka dikesampingkan.

Buffon bukan satu-satunya kiper tenar dan kapten tim nasional yang absen dalam voting. Iker Casillas, el capitan Spanyol yang membela FC Porto, juga tidak mempergunakan hak suaranya.

Tidak sengaja memboikot, kegagalan Casillas memberikan suara lebih dikarenakan kelalaian federasi sepakbola Spanyol (RFEF), yang tidak memberikan dokumen yang dibutuhkan tepat waktu, demikian seperti diberitakan warta COPE.

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...