Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Jatuh 3 kali, Jorge Lorenzo Mengaku Lakukan Banyak Kesalahan

Akhirnya Terkuak…Jatuh 3 kali, Jorge Lorenzo Mengaku Lakukan Banyak Kesalahan

jorge-lorenzo55-

Sirkuit Sachsenring, Jerman sepertinya jadi tempat yang paling tidak bersahabat bagi pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, pada musim ini. Bagaimana tidak, juara dunia MotoGP musim lalu itu total sudah tiga kali terjatuh.

Pertama, Lorenzo harus rela merasakan panasnya aspal di Sachsenring ketika memulai sesi free practice satu (FP1) pada Jumat 15 Juli 2016. Sehingga rekan setim Valentino Rossi itu hanya mampu menempati posisi 12.

Kemudian sehari berselang, tepatnya pada sesi kualifikasi, Lorenzo kembali gagal menunjukkan penampilan di sirkuit yang memiliki panjang 3,67 kilometer itu. Pada kualifikasi satu (Q1), Lorenzo terjatuh di tikungan delapan.

Namun beruntung Lorenzo sudah lebih dulu mencatatkan waktu 1 menit 21,737 detik yang menempatkannya sebagai runner-up dan berhak melaju ke Q2. Tetapi di Q2, Lorenzo kembali terjatuh di tikungan pertama.

Sudah tiga kali merasakan panasnya aspal di Sachsenring, Lorenzo mengaku banyak melakukan kesalahan. Walau demikian, ia mengaku melihat ada peningkatan pada motor YZR-M1 miliknya.

“Jadi tiga itu merupakan tiga kali kesalahan saya. Itu tidak normal bahwa saya melakukan banyak kesalahan. Tapi Minggu ini semua sudah terjadi. Saya kecewa karena terjatuh dan kecewa dengan posisi saya. Tapi akhirnya saya bisa melihat peningkatan besar pada motor,” papar Lorenzo, seperti dikutip dari Crash, Minggu (17/7).

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...