Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Jorge Lorenzo tak bisa Nikmati Suksesnya jadi Juara Dunia MotoGP

Akhirnya Terkuak…Jorge Lorenzo tak bisa Nikmati Suksesnya jadi Juara Dunia MotoGP

605.Lorenzo

 

Sebagai pembalap, Jorge Lorenzo dapat dibilang mendekati kalimat sempurna. Pembalap asal Spanyol saat ini tengah berada di level tertingginya setelah merebut gelar juara MotoGP 2015.

Kesuksesan Lorenzo memenangkan persaingan dari rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi, membuatnya mengoleksi tiga gelar juara dunia. Sebelumnya ia bisa jadi pembalap motor nomor satu dunia pada musim 2010 dan 2012. Jika ditotal, ia sudah mengoleksi lima gelar dengan dua dari kelas 250 cc.

Dengan status itu membuat Lorenzo harusnya menikmati singgasana sebagai pembalap terbaik dunia. Tetapi rupanya pembalap berusia 29 tahun tak sedikitpun menikmatinya.

Mengapa bisa demikian?

Di dalam sebuah wawancara bersama GPOne beberapa waktu lalu, Lorenzo mengaku tidak bisa menikmati kesuksesannya. Ambisi untuk terus menambah prestasinya jadi alasan utama.

“Saya punya kesempatan untuk menikmati hidup, tapi ambisi dan sifat perfeksionis ini tidak menyetujuinya sebab saya selalu menginginkan sesuatu yang maksimal untuk diri sendiri dan juga karier saya,” paparnya.

“Itu artinya saya tidak punya banyak waktu. Sebagai contoh, di awal karier saya tidak pernah merayakan kemenangan. Sekarang, saya selalu melakukannya di motorhome dengan beberapa gelar bir, tanpa musik, menari bersama tim. Selain kebiasaan itu, saya juga pelajari hidup dari Buddha! Tidak lagi hidup seperti pembalap era 70-an, gaya Barry Sheene dan James Hunt,” jelasnya.

Ditambahkan pula, Lorenzo cerita mengenai perubahan fisiknya. Di usianya yang hampir menginjak kepala tiga, Lorenzo mengaku makin sulit menjaga kondisi tetap prima.

“Sebelumnya saat masih berusia 15 atau 20 tahun, setelah balapan yang sulit biasanya saya masih bugar pada hari Senin. Sekarang lebih sulit. Ketika anda pergi berlibur, Anda perlu dua hari untuk memulihkan kondisi! Rasanya seperti balapan maraton, makin buruk dari tahun ke tahun! Tapi saya masih jauh dari usia 40 tahun, yang tentunya akan semakin buruk. Maka dari itu sangat penting diet, bekerja keras dan tetap positif, sambil bersenang-senang dengan apa yang Anda lakukan,” terangnya.

“Ambil Rossi sebagai contoh, dengan Ranch dan banyak anak muda di sekelilingnya, dia tampak lebih muda. Dia memperbarui energinya untuk bisa terus di MotoGP. Itu sangat penting untuk membuat mimpi tetap ada dan termotivasi,” imbuhnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...