Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Marc Marquez mengaku Bukan Pembalap Tercepat walau Juara di GP Jerman

Akhirnya Terkuak…Marc Marquez mengaku Bukan Pembalap Tercepat walau Juara di GP Jerman

marc-marquez-foxsports

Kemenangan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, telah memastikan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, bertahan di puncak klasemen sementara MotoGP 2016. Sampai saat ini, Marquez masih menduduki puncak klasemen MotoGP 2016 dengan raihan 170 poin.

Sedangkan dua pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi berada di posisi kedua dan ketiga. Walau berhasil merajai klasemen saat ini, Marquez mengaku bahwa dirinya bukanlah pembalap tercepat.

Ia menilai rahasia kesuksesannya pada musim ini adalah tampil dengan konsisten. Marquez tak dapat menampik bahwa dirinya merasa sangat puas dengan pencapaiannya itu.

“Sejujurnya jika membicarakan mengenai kondisi saat ini, mungkin saya bukanlah pembalap tercepat di atas lintasan. Namun saya adalah pembalap paling konstan, sangatlah berbeda dari tahun lalu,” papar Marquez, seperti dikutip dari Crash, Senin (18/7).

Dari sembilan seri MotoGP 2016, Marquez nyaris tak pernah absen naik podium. Ia tercatat telah tiga kali keluar sebagai pembalap tercepat.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...