Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Marc Marquez Mengaku Nyesel Bikin Perubahan, ada apa Memangnya?

Akhirnya Terkuak…Marc Marquez Mengaku Nyesel Bikin Perubahan, ada apa Memangnya?

719.marc_marquez_

 

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez sangat menyesal melakukan perubahan ketika bakal menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (3/9) kemarin. kesalahannya dalam menentukan set-up jadi salah satu faktor penyebab kegagalannya merebut tempat ideal setelah hanya mencatatkan waktu tercepat kelima 2 menit 20.779 detik atau lebih lambat 1.514 detik dari Cal Crutchlow.

Padahal ketika sesi latihan terakhir (FP4), pimpinan klasemen sementara MotoGP itu tampil apik dengan mencatatkan waktu tercepat 2 menit 17.678 detik.

“Saya sangat kecewa karena di sesi latihan keempat saya merasa tidak ada masalah pada motor RC213V. Tapi kemudian kita melakukan kesalahan sebelum dimulainya kualifikasi dengan memutuskan membuat perubahan pada motor. Sebab awalnya kami menganggap kondisi trek akan sangat basah,” demikian sesal Marquez seperti dilansir dari Speedweek, Minggu (4/9).

Lebih lanjut dikatakan, benar saja perubahan itu tidak berjalan dengan baik. Tapi dirinya berusaha untuk tampil maksimal dalam 15 menit terakhir, sayangnya dua menit terakhir Baby Alien mengalami kecelakaan dan ini kali kedua ia terjatuh di Sirkuit Silverstone.

“Saya sudah merasa bahwa perubahan tidak bekerja dengan baik. Namun dalam 15 menit Anda tetap keluar dan mencoba untuk meningkatkan. Kemudian saya melakukan lebih kecepatan, namun ketika mendorong saya malah terjatuh,” lanjutnya.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...