Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Misteri Jatuh Bersamaan Marc Marquez dan Doviziose di MotoGP Prancis, Terjawab

Akhirnya Terkuak…Misteri Jatuh Bersamaan Marc Marquez dan Doviziose di MotoGP Prancis, Terjawab

dovi-marquez crash-again-lemans

Pembalap Ducati Corse, Andrea Doviziose dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez seperti diketahui jatuh bersamaan pada lap kelima MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans. Lokasi jatuhnya Marquez dan Dovizioso pun sama yakni di tikungan Museum Sirkuit Le Mans.

Dovi dan Marquez terjatuh saat momen yang sama dan gerakann jatuhnya seperti sebuah koreografi. Kejadian tersebut tergolong aneh dan tentu saja merugikan bagi keduanya karena posisi mereka harus melorot jauh ke belakang, setelah sebelumnya berada di posisi ketiga dan keempat.

Ketika insiden itu terjadi, balapan masih menyisakan 13 lap lagi, Dovizioso tidak dapat melanjutkan lomba, sementara Marquez finis di posisi ke-13.

Lalu, apa sebenarnya penyebab kedua pembalap jatuh?

Misteri penyebab jatuh bersamaan Marquez dan Dovi belakangan akhirnya terjawab.

Karakteristik ban depan Michelin dianggap sebagai salah satu penyebab Dovi dan Marquez jatuh bersamaan di lokasi yang sama. Menurut pembalap asal Italia itu, ban depan Michelin membuat motornya kehilangan cengkraman ketika mengerem.

“Anda tidak pernah merasa melewati batas, tetapi ketika Anda mendorong lebih sedikit, itu bisa terjadi. Saya dan Marc jatuh dengan cara yang sama, seperti semua pembalap lain,” papar Dovi, seperti dilansir Crash.

Tetapi, lanjut Dovi, itu sama dengan semua orang. Semua orang sesungguhnya dapat mengendalikan karakteristik itu (ban depan Michelin). Ini bukan masalah.

Jatuh bersamaan Dovi dan Marquez sendiri diyakini belum pernah terjadi dalam hampir dua dekade di ajang MotoGP. Marquez juga menilai kecelakaan yang dialaminya adalah konsekuensi dari risiko yang harus diambil ketika ingin melampaui batas.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...