Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Pembalap ini Ternyata Idolakan Legenda MotoGP Mick Doohan

Akhirnya Terkuak…Pembalap ini Ternyata Idolakan Legenda MotoGP Mick Doohan

casey-stoner

Pembalap senior asal Australia yakni Casey Stoner, mengungkapan kalau dirinya banyak mempuyai panutan selama menjadi pembalap MotoGP. Tetapi ketika ditanya siapa pembalap yang paling diidolakan, Stoner memilih legenda MotoGP, Mick Doohan.

Apa alasannya?

Stoner menilai Doohan merupakan pembalap yang sangat hebat. Kehebatan yang dimaksud pembalap berusia 30 tahun itu bukan hanya soal gelar juara, melainkan juga karena perjuangan Doohan selama menjadi pembalap.

“Tidak hanya karena lima gelar juara dunia, tapi juga karena apa yang telah dilaluinya untuk mendapatkan semua itu,” papar Stoner, seperti dilansir Speedweek, Senin (13/6).

Pria yang saat ini berprofesi sebagai test rider Ducati itu menyorot momen Doohan ketika kembali membalap setelah pulih dari cedera serius yang menimpanya. Menurutnya, hal tersebut adalah sesuatu yang luar biasa.

“Luar biasa rasanya melihat bagaimana dia kembali setelah mengalami cedera serius dan langsung mendominasi olahraga ini (MotoGP). Saya pikir dia adalah pembalap paling hebat sepanjang masa,” imbuh Stoner.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...