Home / Bola / Akhirnya Terkuak…Penalti Unik Ala Lionel Messi Mirip Sekali Dengan Penalti Legenda Belanda

Akhirnya Terkuak…Penalti Unik Ala Lionel Messi Mirip Sekali Dengan Penalti Legenda Belanda

penalti messi

Seperti diketahui kalau Barcelona sukses mengalahkan Celta Vigo dengan skor 6-1 pada pekan ke-24 La Liga Spanyol. Dalam pertandingan tersebut, ada satu gol unik yang dikreasikan sang superstar Barca, Lionel Messi.

Messi yang menyumbang satu gol, sebenarnya dapat mencetak gol kedua di menit ke-82 lewat titik putih. Tetapi kejutan ia pertontonkan ketika jadi eksekutor di hadapan kiper Celta Vigo.

Ketika menendang, Messi meniru aksi legenda Barca Johan Cryuff yang mengarahkan bola ke samping dengan sepakan lemah lemah. Hal itu dimaksudkan Messi agar rekannya yang mencetak gol. Suarez yang berada di barisan terdepan jadi pemain yang menyongsong bola itu dan mencetak gol ketiganya.

Aksi yang dilakukan Messi mirip sekali dengan tendangan penalti legenda sepak bola Belanda Johan Cruyff ketika berkostum Ajax Amsterdam di musim 1982. Saat itu, Cruyff malah mengumpan kepada rekannya di sisi kiri saat jadi eksekutor penalti di laga kontra Helmond Sport.

Apa maksud Messi lakukan penalti demikian?

Mungkin apa yang dilakukan Messi merupakan sebuah penghargaan bagi legenda yang identik dengan gaya permainan Total Football. Seperti diketahui kalau sebelumnya Cruyff yang divonis mengindap kanker paru-paru sejak Oktober tahun lalu, harus menjalani serangkaian perawatan di Barcelona untuk mengobati penyakit imbas kebiasaan merokoknya.
 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...