Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Rossi-Lorenzo jatuh, Pembalap ini Mengaku Beruntung Karena bisa naik Podium

Akhirnya Terkuak…Rossi-Lorenzo jatuh, Pembalap ini Mengaku Beruntung Karena bisa naik Podium

357-dovi_motegi

Saat pembalap tim Movistar Yamaha Valentino Rossi terjatuh di 10 lap keenam tikungan 10 Sirkuit Twin Ring Motegi, disusul rekan setimnya Jorge Lorenzo yang menderita nasib serupa lima lap jelang berakhirnya balapan, kebahagiaan ternyata bukan hanya dirasakan pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez yang dengan mudah menangkan Grand Prix MotoGP Jepang, Minggu (16/10).

Ternyata ada pembalap lain yang terang-terangan mengaku diuntungkan atas terjatuhnya dua pembalap Yamaha.

Adalah Andrea Dovizioso pembalap yang mengaku mendapat ‘durian runtuh’ atas nasib nahas dua pembalap Yamaha. Sebabnya, pembalap Ducati ini bisa mengklaim podium kedua setelah Rossi-Lorenzo urung menyelesaikan lomba.

Hal tersebut memang tidak lepas dari penampilan konsisten pembalap Italia selama tampil di Jepang. Memulai start dari posisi keempat, posisinya merangkak naik perlahan seiring terjatuhnya Rossi dan Lorenzo.

“Saya sebenarnya memulai start dengan baik, namun Valentino tidak, sehingga kami justru mengikutinya. Saya melambat dan kehilangan beberapa posisi. Kondisi di lintasan ketika itu sangat sulit,” papar Dovi seperti dikutip Crash.

“Saya akhirnya memutuskan tidak memacu motor seratus persen dan tidak mau bertindak gila. Saya lihat Marc dan Valentino punya kecepatan yang lebih baik, tapi saya masih berusaha menyalip (Aleix) Espargaro,” lanjutnya.

“Setelah Valentino terjatuh, saya coba menyalip Lorenzo. Saya lihat dia balapan dengan cara yang aneh, mungkin dia tidak dalam kondisi terbaiknya setelah terjatuh kemarin. Tapi dia cukup cepat. Saya coba menyalipnya tanpa melakukan suatu hal yang bisa menimbulkan risiko. Sebab seperti yang semua lihat, sangat mudah terjatuh hari ini. Saya sendiri punya keunggulan di beberapa titik trek, beberapa tidak,” pungkasnya.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...