Home / Olahraga / Balap / Akhirnya Terkuak…Ternyata Dani Pedrosa Sempat Merasa Terpukul atas Insiden Meninggalnya Pembalap Moto2 Luis Salom

Akhirnya Terkuak…Ternyata Dani Pedrosa Sempat Merasa Terpukul atas Insiden Meninggalnya Pembalap Moto2 Luis Salom

535.Dani-Pedrosa-Repsol-Honda-MotoGP

Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa mengaku sempat merasa terpukul setelah mendengar kabar duka yang terjadi sebelum GP Catalunya digelar, dua pekan lalu. Sebelum GP Catalunya, telah terjadi insiden yang mengakibatkan nyawa pembalap Moto2, Luis Salom meninggal dunia.

Pedrosa mengaku sempat terkejut ketika mendengar insiden itu. Sebab, Pedrosa menyatakan bahwa dirinya cukup mengenal baik sosok Salom dan keluarga.

Ditambahkan Pedrosa bahwa dirinya merasa terharu saat pihak penyelenggara MotoGP menggelar ‘moment of silence’ sesaat sebelum balapan digelar. Pada seri ketujuh tersebut, Pedrosa berhasil finis di posisi ketiga, tepat di belakang Valentino Rossi dan Marc Marquez.

“Kami mengenangnya (moment of silence) saat di awal balapan, itu adalah hal yang penting karena ada banyak hal mengenai dirinya. Biasanya, kami hanya fokus kepada balapan atau persaingan antar-balapan,” jelas Pedrosa, seperti dikutip dari Sport Rider, Kamis (16/6).

Namun kala itu, lanjutnya, ada hal lain yang harus kami perhatikan. Itu adalah momen yang sangat emosional dan saya merasa senang dapat menjadi bagian dari momen itu.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...