Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Akhirnya Terkuak…Ternyata Lionel Messi Mengaku Kalau Pelatih Terpentingnya Adalah Frank Rijkaard Bukan Guardiola

Akhirnya Terkuak…Ternyata Lionel Messi Mengaku Kalau Pelatih Terpentingnya Adalah Frank Rijkaard Bukan Guardiola

rijk-mess9

Bintang Barcelona Lionel Messi sepertinya menjadi monster lapangan hijau saat bermain di bawah arahan Josep ‘Pep’ Guardiola. Sejak Barca ditangani oleh Guardiola, peran Messi semakin besar dan performanya menjadi luar biasa.

Guardiola sendiri menjadikan Messi sebagai puncak permainan Barca. Guardiola bahkan tidak segan mengorbankan para penyerang kelas atas untuk memberikan ruang yang dibutuhkan oleh Messi. Tetapi menurut Messi, pelatihnya yang paling penting adalah Frank Rijkaard.

Lho kok bisa demikian?

“Faktanya adalah semua pelatih yang menangani saya sudah mengajarkan banyak hal. Tapi pelatih yang paling penting dalam karier saya adalah Rijkaard. Jika saja dia tidak mempercayai saya, membawa saya ke tim utama untuk berlatih dan bermain, mungkin saya tidak akan pernah bisa masuk ke tim utama Barca,” papar Messi kepada MBC.

Ditambahkan oleh Messi bahwa ia akan selalu berterima kasih kepada Rijkaard. Ia merasa punya karier cemerlang karena kepercayaan yang diberikan Rijkaard.

“Saya selalu mengatakan bahwa bagi saya, Rijkaard adalah sosok yang penting. Dia percaya kepada saya. Dia memainkan saya pada saat yang tepat. Dia memilih saya ke tim utama, itu sangat penting bagi saya,” terang Messi.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...